Kucing : ” Hello my bro, how’s your day? “

Anjing : ” Ah songong lu, sok-sokan pake bahasa Inggris segala! “

Kucing : ” Yah, sekali-sekali boleh dong bro, jaman sekarang bahasa Inggris tu penting banget lhoo..”

Anjing : ” Tapi lu ga perlu praktekin ke gw dong, lu kan tau kalau gw cuma anjing kampung, jangankan bahasa Inggris, bahasa Indonesia aja gw masih belum bener. Mentang-mentang sekarang lu udah jadi peliharaan orang Singapura ya..”

Kucing : ” Bukannya begitu brader, ane cuma praktekin apa yang udah di ajarin ke ane, hehe… Lagipula, majikan ane itu sebenarnya bukan orang Singapura bro, mereka orang Indonesia asli kok. Liat aja tampang mereka, seperti orang Indonesia kebanyakan kan? “

Anjing : ” Lha, gw pikir orang Singapura, soalnya belakangan ini kalau gw main ke tempat lu kan selalu kosong dan sepi tuh. Cuma ada pembantu. Terus pas gw tanyain ke lu, lu bilang majikan lu itu lagi di Singapura. “

Kucing : ” Betul brader, mereka memang sering pulang pergi Singapura-Indonesia, biasanya sih cuma seminggu, tapi yang sekarang lama banget. Untung makanan ane ready stock, jadi ane ga pernah kelaperan. “

Anjing : ” Emangnya, mereka itu di Singapura ngapain sih cing? “

Kucing : ” Ane kurang tau bro, tapi kemarin ane sih sempat denger mereka berdua ngobrol. Majikan ane yang laki bilang, kalau dia lagi dapet sabetan gede banget. 25 Milliard bro. “

Anjing : ” Busedddd, 25 milliard duit semua? “

Kucing : ” Iyalah, masak daoon..”

Anjing : ” Lu enak banget ya punya majikan tajir gitu, mau apa aja udah tersedia. Mau makan udah di siapin, mau mainan tinggal beli. Lu juga punya kamar sendiri, kasur empuk, beda banget ama gw, makan aja masih nyari di tong sampah. “

Kucing : ” Yo’i dong sob… Ane kan kucing peranakan, walaupun ane lahirnya disini, tapi gw tuh punya keturunan bule. Jadi memang seharusnya-lah hidup ane ini harus selalu bergelimangan harta… hahaha ..”

Anjing : ” Belagu lu. Eh, emangnya majikan lu itu kerjanya apaan sih? Pasti pengusaha sukses ya? Punya perusahaan tambang emas? Punya dua stasiun televisi nasional? Ketua partai politik? “

Kucing : ” Yang ane tau sih, dia itu cuma pegawai negeri bro..”

Anjing : ” Ah yang bener lu? Gak mungkin banget gitu loh. Eh cing, biar anjing kampung gini, tapi gw tu ngerti gaji pegawai negeri. Liat tuh Pak Sarmili, pegawai negeri golongan 3A, cuma punya sepeda motor bebek satu, rumahnya kecil banget. Tong sampahnya juga, tiap hari isinya ikan asin muluu.. Bandingin deh sama majikan lu, mobilnya ada 4, Toyota Alphard, Mercy, Land Rover, jazz. Gw tau itu mobil harganya mahal semua cing. Belum lagi liat  rumahnya yang kayak istana, terus sering jalan-jalan ke Singapura. Ah, gw gak percaya kalau dia cuma jadi pegawai negeri.. “

Kucing : ” Bener kok bro, dia itu cuma pegawai negeri, sama kok seperti Pak Sarmili, golongan 3A juga. Awalnya ane juga heran si, tapi lama-kelamaan ane cuek, bukan urusan ane, yang penting hidup ane sejahtera. Tapi sekarang ane lagi bingung nih bro, sepertinya ane harus cari majikan kaya yang baru..”

Anjing : ” Loh, emangnya kenapa cing? Majikan lu yang sekarang kurang kaya apa lagi?? “

Kucing : ” Nah itu dia bro, kemarin kan majikan ane pulang tuh. Terus majikan ane yang perempuan nangis sambil triak-triak bro.. (Oh emasku, oh berlian 40 jutaku, oh mobil-mobil mewahku, oh istanaku yang megah, oh 25 milliardku…please, jangan pergi meninggalkanku..) Ane kan jadi takut juga bro, sepertinya majikan ane sebentar lagi bakalan jadi miskin… “

Anjing : ” Loh, kok bisa? Memangnya kenapa? Majikan lu bangkrut? “

Kucing : ” Ane kurang tau bos, tapi kemarin tampang majikan ane lesu banget, Kemarin rumah ane juga rame banget, banyak manusia pakai baju coklat-coklat sama hitam gitu deh..”

Anjing : ” Polisi maksud lu? “

Kucing : ” Kayaknya sih iya, tapi beda sama polisi yang biasanya, yang ini elite bro. Di pundaknya banyak asesoris, ada yang seperti bunga melati, ada juga yang bintang. Ane sih kenal sama mereka, cuma biasanya mereka kalau ke rumah ga pakai seragam, pakai jas biasa aja..”

Anjing : ” Oh, kalau itu mah perwira cing.. Terus, terus? “

Kucing : ” Terus majikan ane di bawa bro, ga tau deh kemana. Ane takut banget nih, yang ngasiin gw makan siapa ntar.. Pokoknya ane harus cepet dapet majikan kaya yang baru bro..”

Anjing : ” Makanya, lain kali kalau nyari majikan jangan liat dari luarnya aja dong. Kaya tapi hasil nyolong kan ribet urusannya. “

Kucing : ” Yo’i bro, ini ana juga mau ke istana presiden, kali aja ntar pak Presiden mau melihara ane, kan enak tiap hari ane jalan-jalan naek toyota crown.. “

Anjing : ” Bah, mana mau presiden ngasiin lu toyota crown, emang lu bisanya apaan cing? “

Kucing : ” Gampang bro, ane kan paling ahli dalam hal jilat-menjilat. Ntar pak Presiden ane rayu biar ngebeliin ana mobil..😀 “

Anjing : ” T*#…luu